PUSPITASARI, FINDA SEPTIYA (2021) PENGARUH FASILITAS RUANG TUNGGU TERMINAL KEBERANGKATAN DOMESTIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BANDAR UDARA ADI SOEMARMO. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi KeDirgantaraan.
![]() |
Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - FINDA SEPTIYA PUSPITASARI_1.pdf Download (76kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - FINDA SEPTIYA PUSPITASARI_2.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - FINDA SEPTIYA PUSPITASARI_3.pdf Download (401kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - FINDA SEPTIYA PUSPITASARI_4.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - FINDA SEPTIYA PUSPITASARI_5.pdf Download (74kB) |
Abstract | Intisari
PENGARUH FASILITAS RUANG TUNGGU TERMINAL KEBERANGKATAN DOMESTIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BANDAR UDARA ADI SOEMARMO Finda Septiya Puspitasari1 , Ika Fathin Resti Martanti2 INTISARI Semakin maraknya pengguna jasa layanan transportasi penerbangan membuat perusahaan-perusahaan penyedia jasa trasnportasi udara harus mencari strategi khusus untuk dapat bersaing dengan jumlah konsumennya. Bandar udara harus meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana, sehingga akan berdampak terhadap kepuasan dan kenyamanan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas ruang tunggu keberangkatan domestik terhadap kepuasan konsumen di Bandar Udara Adi Soemarmo Solo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data primer menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa penerbangan di Bandar Udara Adi Soemarmo dengan sampel berjumlah 60 Responden. Teknik analisis data menggunakan bantuan software SPSS v.25.0. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif fasilitas ruang tunggu terminal keberangkatan domestik terhadap kepuasan konsumen di Bandar Udara Adi Soemarmo. Begitupun dengan nilai t hitung diperoleh 8,481. Nilai a/2= 0,05/2= 0,025. Degree of freedom (df)= n-2= 60-2= 58, maka nilai t tabel diperoleh 2,001. Oleh karena itu, t hitung>t tabel sebesar 8,481>2,001. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas ruang tunggu terminal keberangkatan domestik terhadap kepuasan konsumen di Bandar Udara Adi Soemarmo. Kata Kunci : Fasilitas Ruang Tunggu, Kepuasan Konsumen, Bandar Udara Adi Soemarmo Solo
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Terminal Airport > Rest Area |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Ady Ady | ||||||||
Tanggal Diposting: | 19 Oct 2021 08:10 | ||||||||
Terakhir diubah: | 19 Oct 2021 08:10 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1805 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |