TRI AMALLIA, RESTU (2021) ANALISIS KELAYAKAN FASILITAS PENUMPANG SISI LANDSIDE PADA SAAT PANDEMI COVID - 19 di TERMINAL KEBERANGKATAN BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).
![]() |
Text
INTISARI - RESTU TRI AMALLIA.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
![]() |
Text
BAB I - RESTU TRI AMALLIA.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
![]() |
Text
BAB II - RESTU TRI AMALLIA.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
![]() |
Text
BAB III - RESTU TRI AMALLIA.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA - RESTU TRI AMALLIA.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
Abstract | Intisari
Restu Tri Amallia1) Eny Sri Haryati2) Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang cukup berat salah satunya terhadap sektor penerbangan baik di level nasional maupun level internasional. Hal tersebut menjadikan pihak Bandar Udara harus mempersiapkan dan menjaga kelayakan fasilitas dengan protokol kesehatan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui standar kelayakan fasilitas penumpang pada saat pandemi Covid – 19 di terminal keberangkatan Bandar Udara Interasional Adi Soemarmo Solo, 2) mengetahui cara mengidentifikasi ketidaklayakan fasilitas penumpang sisi landside pada saat pandemi Covid-19 di terminal keberangkatan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deksriptif. Jenis data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis interaktif yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan 1) standar kelayakan fasilitas terminal keberangkatan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo di saat pandemi Covid-19 berada pada skala istimewa, dimana nilai standar Level of Service (LOS) fasilitas terminal penumpang adalah sebesar 145 poin. Nilai tersebut berada pada kategori istimewa (A), 2) tahapan inspeksi rutin harian merupakan standar yang digunakan dalam melakukan identifikasi pada kelayakan fasilitas terminal keberangkatan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo di saat pandemi Covid-19. Inspeksi berkelanjutan dilakukan dengan berpedoman pada Checklist Level of Service Facility harian dengan memperhatikan dan melihat kesesuaian tolok ukur dengan indikator yang digunakan dalam skala penilaian kelayakan fasilitas terminal keberangkatan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo di masa pandemi Covid-19. Kata Kunci: Kelayakan, Fasilitas Terminal Kedatangan, Level of Service
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Land Side (Sisi Darat) | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 09 Jun 2022 02:15 | ||||||||
Terakhir diubah: | 09 Jun 2022 02:15 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2286 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |