DEKA WIJAYA KAMAL, RIO (2021) OPTIMALISASI FASILITAS GEDUNG TERMINAL PENUMPANG DALAM RANGKA MENINGKATKAN PELAYANAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).
![]() |
Text
INTISARI - RIO DEKA WIJAYA KAMAL.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Text
BAB I - RIO DEKA WIJAYA KAMAL.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
![]() |
Text
BAB II - RIO DEKA WIJAYA KAMAL.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
![]() |
Text
BAB III - RIO DEKA WIJAYA KAMAL.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA - RIO DEKA WIJAYA KAMAL.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
Abstract | Intisari
Rio Deka Wijaya Kamal 1 dan Awan,S.SIT.,M.M 2 Optimalisasi Adalah suatu proses mengoptimalkan sesuatu atau langkah me njadikan sesuatu alat atau barang supaya menjadi lebih baik, Jadi optimalisasi maknanya langkah atau metode untuk mengoptimalkan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui optimalisasi fasilitas gedung terminal penumpang Bandar Udara Internasional Lombok serta memperkenalkan optimalisasi fasilitas supaya semua fasilitas yang ada digedung terminal beroprasi dengan baik atau lancar agar saat digunakan tidak ada hambatan serta halangan fasilitas rusak atau apapun. Penelitian ini dilakukan di Bandar Udara Internasional Lombok kurang lebih 2 bulan. Sumber data diperoleh dari data primer dan skunder. Metode pengambilan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan deskripstif kualitatif dengan menggunakan tringulasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada beberapa faktor-faktor yang menyebabkan tidak optimalnya pengoprasian fasilitas yang ada digedung terminal Lombok International Airpot yaitu : kelalaian petugas terminal, system pada fasilitasnya sendiri, kesadaran pengguna jasa. Kendala dan Solusi yang dihadapi oleh pihak pengelola Bandara PT angkasa pura 1 Lombok Internasional Airport. Solusinya yaitu, harus dilakukan pengawasan penuh oleh manajmen PT Angkasa Pura 1 Lombok Internasional Airport agar supaya semua fasilitas yang ada di area gedung terminal optimal dalam pengoprasianya, serta kesadaran diri dari pengguna jasa Bandar Udara Internasional Lombok dalam menggunakan semua fasilitas yang ada di area gedung terminal agar selalu terjaga optimalnya semua fasilitas yang adaa di area gedung terminal Kata Kunci : Optimalisasi, Fasilitas Terminal, Pelayanan
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Terminal Flight and Airport Management > Development |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 13 Jun 2022 01:30 | ||||||||
Terakhir diubah: | 13 Jun 2022 01:30 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2292 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |