SIHOTANG, AYU ARIANTI BR (2019) EVALUASI KINERJA STAF LOST AND FOUND DALAM MENANGANI BAGASI HILANG PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI PT GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
Abstract | Intisari
Maskapai Garuda Indonesia melalui PT Gapura Angkasa menyiapkan fasilitas lost and found service di terminal kedatangan pada setiap bandar udara, baik internasional maupun domestik pada rute yang disediakan. Awal terjadinya bagasi hilangdiantaranya pemberian label kurang yang tepat, kelalaian atau kurang telitinya staf lost and found dalam memeriksa bagasi, salah mengambil bagasi karena model dan warna yang sama tanpa melihat claim tag atau label yang ditempel di koper. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara penanganan bagasi hilang penumpang maskapai Garuda Indonesia oleh staf lost and found, membandingkan kinerja staf lost and found dengan SOP dan mengevaluasi kinerja staf lost and found yang menangani bagasi hilang penumpang maskapai Garuda Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dari hasil wawancara dan beberapa catatan hasil peneliti mengikuti beberapa aktivitas di unit lost and found, serta data sekunder berupa SOP dan dokumen pendukung lainnya. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa unit lost and found memiliki rasa tanggung jawab membantu dan memberikan pelayanan terkait dengan masalah bagasi penumpang. Pelayanan terhadap bagasi hilang terlaksana dengan baik sesuai SOP yang telah diberikan perusahaan. Pembagian tugas yang diberlakukan dalam unit lost and found mempermudah proses penanganan kehilangan bagasi.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi) Airport Service > Lost and Found |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 22 Jul 2020 04:10 | ||||||||
Terakhir diubah: | 22 Jul 2020 04:10 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/430 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |