Marliyanti, Dea (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS BOARDING GATE TERHADAP CITRA MASKAPAI SRIWIJAYA DI BANDAR UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
Abstract | Intisari
Kualitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap citra perusahaan, apalagi dalam dunia penerbangan maskapai penerbangan dituntut untuk memberikan pelayanan prima bagi para pengguna jasa. Maskapai Sriwijaya merupakan salah satu maskapai yang beroperasi di Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang. Maskapai Sriwijaya sering mengalami keterlambatan dan pembatalan penerbangan, petugas boarding gate seharusnya segera mengambil tindakan yang cepat dengan memberitahu penumpang bahwa terjadi keterlambatan atau pembatalan dengan alasan yang jelas, tetapi yang terjadi di lapangan pelayanan petugas di boarding gate kurang cepat dan kurang tanggap dalam menghadapi keluhan penumpang dan tidak memberikan informasi dengan jelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan petugas boarding gate terhdap citra Maskapai Sriwijaya dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan petugas boarding gate terhadap peningkatan citra Maskapai Sriwijaya di Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini juga merupakan penelitian korelasi yaitu suatu analisis dalam statistik yang dipakai untuk mencari hubungan antara dua variable yang bersifat kuantitatif. Sumber data dari penelitian ini berasal dari data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Analisis data menggunakan rumusan Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukan H0 ditolak dan Ha diterima, yaitu ada pengaruh signifikan antara pelayanan petugas boarding gate terhadap citra Maskapai Sriwijaya, yaitu ditunjukkan dengan nilai signifikan F 0,000 lebih kecil dari nilai signifikan α (0,05) yang berarti ada pengaruh variabel kualitas pelayanan pertugas boarding gate terhadap citra Maskapai Sriwijaya. Nilai koefisien determinasi atau R Square (R2 ) dari hasil pengolahan data adalah sebesar 0,183 atau 18,3%. Nilai tersebut memberikan gambarran bahwa variabel dependen (citra maskapai) dapat dijelaskan oleh variabel indevenden (kualitas pelayanan) adalah sebesar 18,3% dan sisanya sebesar 81,7% merupakan sumbangan variabelvariabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini dan tergabung dalam variabel lain dalam regresi linier sederhana.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Boarding Gate Aviation Profession > Gate Official Airport Service > Boarding |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 22 Jul 2020 06:28 | ||||||||
Terakhir diubah: | 22 Jul 2020 06:28 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/438 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |