Yuliarti, Eki (2019) PELAKSANAAN STANDART OPERASIONAL PROSEDUR PENANGANAN BAGASI PT. GARUDA INDONESIA DI BANDAR INTERNASIONAL LOMBOK. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
Abstract | Intisari
Sejarah penerbangan di Indonesia dari tahun ke tahun terus berkembang, hingga saat ini transportasi udara sudah hampir digunakan oleh setiap kalangan karena memakan waktu yang lebih singkat dan mempermudah bagi konsumennya. Hampir seluruh lapisan masyarakat menginginkan bepergian dengan menggunakan jasa transportasi udara merupakan salah satu pilihannya. Banyaknya perusahaan penerbangan yang beroperasi di Indonesia salah satu diantaranya ialah Maskapai Garuda Indonesia. Dalam melakukan jasa transportasi udara maskapai penerbangan harus memberikan pelayanan prima bagi penumpang mulai dari penanganan penumpang hingga bagasi. Maskapai Garuda Indonesia mengupayakan agar penanganan bagasi dapat dilakukan dengan cepat dan tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Prosedur Penanganan Bagasi, Tanggung Jawab PT. Garuda Indonesia dalam Penyimpangan Bagasi dan Cara Mengurangi Terjadinya Penyimpangan Bagasi. Penelitian ini dilakukan dengan teknik analisi deskriptif kualitatif sehingga pembahasan dilakukan dengan bentuk deskriptif, yaitu dengan penjelasan menggunakan bahasa dan kalimat yang jelas. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian Pelaksanaan Standar Opeasional Prosedur Penanganan Bagasi PT. Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasonal Lombok, yaitu petugas memberikan informasi tentang Standar Operasional Prosedur terhadap penumpang yang mengalami permasalahan penyimpangan bagasi. Tanggung Jawab PT. Garuda Indonesia apabila terjadi penyimpangan bagasi penumpang, berpedoman pada Peraturan Menteri, Nomor 77 Tahun 2011 dan Cara Mengurangi Terjadinya Penyimpangan Bagasi yaitu, penumpang disarankan memberikan identitas disetiap bagasinya, menyediakan stok label/ persediaan di check in counter sesuai kebutuhan, serta area make up harus terang benderang sehingga mempermudah tindakan pencegahan terhadap kehilangan atau kerusakan bagasi dibawah supervisor petugas yang berwenang.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi) | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 22 Jul 2020 06:56 | ||||||||
Terakhir diubah: | 22 Jul 2020 06:56 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/445 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |