ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA BANDAR UDARA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI UDARA DI BANDAR UDARA TAMBOLAKA SUMBA BARAT DAYA

Holi Rengu Todu, Helena (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA BANDAR UDARA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI UDARA DI BANDAR UDARA TAMBOLAKA SUMBA BARAT DAYA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Citra perusahaan sangat ditentukan oleh pelayanan yang diberikan terhadap pengguna jasa transportasi udara, untuk menjaga citra perusahaan dimata konsumen sebagai pengguna jasa transportasi udara, perusahaan penerbangan harus memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan visi dan misinya sehingga service exellent menjadi yang pertama dan utama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan jasa bandar udara terhadap kepuasan pelanggan di bandar udara Tambolaka Sumba Barat Daya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi pustaka dan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh penumpang pengguna jasa transportasi udara pada Bandar Udara Tambolaka Sumba Barat Daya, dan di ambil 100 responden sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan metode analisis data dengan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai siginifikan untuk pengaruh dari variabel independen variabel kualitas pelayanan jasa (X) terhadap dependen variabel kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0.011 dimana nilai 0.011 < 0.05. Berdasarkan hasil regresi linier kualitas pelayanan jasa dan kepuasan pelanggan dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh yang positif dan signfikan antara variabel kualitas pelayanan jasa (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) para penumpang di Bandar Udara Tambolaka Sumba Barat Daya, dengan besar kontribusi sebesar 2,6%. Kata Kunci : Pengaruh, Pelayanan Jasa, Kepuasan Pelanggan, Regresi Linier Sederhana

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorMakkie Perdana Kusuma, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 08 Jun 2021 03:57
Terakhir diubah: 08 Jun 2021 04:01
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/464

Actions (login required)

View Item View Item