Mardiansyah, Krisnadi (2019) PENGARUH KINERJA PETUGAS BOARDING TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI STASIUN BESAR YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
Abstract | Intisari
Stasiun Besar Yogyakarta setiap harinya terus mengalami peningkatan penumpang baik penumpang kereta lokal maupun kereta jarak jauh apalagi pada hari- hari penting, misalnya hari libur nasional, hari raya keagamaan dan hari libur lainnya. Kepuasan penumpang di Stasiun Besar Yogyakarta dapat juga dipengaruhi oleh kualitas kinerja yang diberikan oleh petugas boarding karena petugas boarding harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang, agar kepuasan penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api dapat merasa puas dengan apa yang telah penumpang harapkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kinerja petugas boarding PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) terhadap kepuasan penumpang di Stasiun Besar Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada para penumpang di Stasiun Besar Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Data primer diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS untuk mengetahui karakteristik responden, uji indikator kuesioner, dan hasil uji regresi linier sederhana yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kinerja petugas boarding terhadap kepuasan penumpang di Stasiun Besar Yogyakarta. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa H₀ ditolak dan Hₐ diterima yaitu, yang ditunjukan dengan niali t hitung sebasar 13.489 > t tabel sebesar 1.991 dengan niali sig. 0.000 < 0.05, hal ini menjelaskan bahwa variabel kinerja berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan penumpang. Hasil dari regresi linier sederhana menunjukkan besarnya pengaruh kinerja terhadap kepuasan penumpang yang ditunjukan dengan nilai R Square sebesar 0,700 atau 70% dan sisanya 30% merupakan sumbangan dari variabelvariabel lain.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Profession > Boarding Staff Airport Service > Boarding |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 23 Jul 2020 04:27 | ||||||||
Terakhir diubah: | 23 Jul 2020 04:27 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/499 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |