PAMBUDI, MUHAMMAD LIMPAT (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS AVIATION SECURITY (AVSEC) TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (78kB) |
Abstract | Intisari
Muhammad Limpat Pambudi1 dan Sudirman Hi Umar, S.T, M.T2 Aviation Security adalah gabungan sumber daya manusia, fasilitas dan materil serta prosedur untuk melindungi penerbangan sipil dari tindakan gangguan melawan hukum. Aviation Security sangat diperlukan untuk menjaga keamanan suatu Bandar Udara, apabila kondisi suatu bandar udara itu tidak ada keamanan maka, sistem operasionalnya akan terganggu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pengamanan bandar udara di terminal domestik dan internasional, memahami kebutuhan fasilitas minimum divisi Aviation Security untuk menjalankan tugas dan misi pengamanan bandar udara, mengetahui tingkat pelayanan divisi Aviation Security bagi maskapai penerbang dan penumpang. Penelitian berlangsung selama satu bulan yaitu dari 27 Juli 2017 sampai dengan 26 Agustus 2017. Penelitian dilakukan di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Surakarta. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan data hasil wawancara dengan petugas yang ada di unit Aviation Security dan sumber data hasil kuisioner pengambilan angket dari responden umum yang terpilih untuk menciptakan nilai kepuasan pelanggan dengan menggunakan Microsoft Excel dan rumus Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan nilai yang menunjukkan tingkat kepuasan akan pelayanan keamanan penerbangan di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Surakarta dengan nilai 96 atau dengan kata lain responden atau mayoritas penumpang maskapai di bandar udara tersebut dinyatakan sangat puas atas pelayanan yang diberikan oleh bandar udar
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Profession > Aviation Security (AVSEC) | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 28 Jul 2020 04:31 | ||||||||
Terakhir diubah: | 28 Jul 2020 04:31 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/634 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |