ISLAMIYATI, MUTIARA P (2018) ANALISIS KINERJA RAMP HANDLING DALAM PENCAPAIAN GROUND TIME PESAWAT B 737-800 NG MASKAPAI GARUDA INDONESIA PADA PT. GAPURA ANGKASA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK PERIODE JANUARI-APRIL TAHUN 2018. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
Abstract | Intisari
Penyedia jasa angkutan udara saat ini semakin hari semakin bervariasi dari jumlah maupun berbagai jenis pelayanan yang diberikan Dewasa ini hampir semua perusahaan penerbangan mensubkontrakkan pekerjaan operasional ground handlingnya kepada perusahaan penyedia jasa ground handling. Hal ini disebabkan karena mengingat pentingnya perusahaan melakukan strategi efisiensi di satu pihak, dan kemampuan yang sangat memadai dari perusahaan penyedia jasa ground handling di pihak lainnya.Apron Handling atau yang lebih khusunya Ramp Handling sebagai bagian dalam kegiatan operasional Bandar udara mempunyai peranan yang penting dalam meningkatkan fungsi pelayanan di Apron Area. Ramp Handling dalam menangani aktifitas ground time dengan berbagai macam type pesawat antara lain narrow body dan wide body, serta diharuskan memiliki kesiagaan persiapan agar tidak terjadi keterlambatan dalam menangani aktifitas ground time. Kedisiplinan dan keselamatan pun pelu diterapkana oleh karyawan ramp handling guna tercapainya on time perfotmance dan fligt safety pada saat aktifitas ground time. Penelitian ini dilaksanakan di PT Gapura angkasa Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak selama empat bulan terhitung mulai dari januariapril 2018. Penelitian ini menggunakan Data Primer dan Data Sekunder yang selanjutnya di analisis dengan menggunakan Uji T dengan menggunakan SPSS release 15.0 for windows. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan H0 ditolak dan Ha diterima.Hal ini ditunjukan dengan pengujian hipotesis telah diperoleh sebesar -3182 > -4,333, maka dinyatakan bahwa kinerja ramp Handling berpengaruh terhadap Ground Time.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Ramp | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 04 Aug 2020 02:19 | ||||||||
Terakhir diubah: | 04 Aug 2020 02:19 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/719 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |