SAPUTRI, HAMIDAH EKA (2018) PERAN UNIT LOST AND FOUND DALAM MENANGANI PENYIMPANGAN BAGASI PENUMPANG PADA SAAT POST FLIGHT SERVICE PADA MASKAPAI CITILINK INDONESIADI BANDAR UDARA INTERNASIONAL HALIM PERDANA KUSUMA PERIODE JANUARI - MARET 2018. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
Abstract | Intisari
Kebutuhan akan suatu perjalanan juga dirasakan pelanggan dalam memilih jasa transportasi yang dianggap bisa membawa perjalanan mereka untuk dapat sampai ke tempat tujuan dengan cepat, aman serta terjangkau oleh kebutuhan ekonominya. Perusahaan ground handling dan airlines berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan penumpang. Berdasarkan pengamatan penulis dalam penanganan bagasi-bagasi yang dibawa penumpang tidak luput dari berbagai masalah. Penyimpangan layanan bagasi tersebut biasa terjadi pada saat penumpang tiba di stasiun tujuan akhir atau saat post flight services, hal tersebut bisa menjadi salah satu tolak ukur kinerja suatu ground handling, baik atau tidaknya dalam memberikan layanan kepada penumpang. Berdasarkan latar belakang diatas kasus penyimpangan bagasi tersebut, perusahaan ground handling memiliki suatu unit yang bertanggung jawab membantu dan memberikan pelayanan terkait dengan masalah bagasi penumpang. Unit tersebut bernama Lost and Found. Oleh karena itu penulisan ini akan dijelaskan bagaimana dan seberapa pentingkah peran unit Lost and Found dalam menangani kasus penyimpangan bagasi penumpang dan sistem yang berjalan saat ini. Peneliti ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, Adapun tujuan dari penelitaian ini adalah untuk mengungkapkan kejadian atau fakta, keadaan, fenomena, variabel, dan keadaan yang terjadi saat penelitian berlangsung dengan menyuguhkan apa yang sebenarnya terjadi. Seperti metode wawancara, metode observasi, metode dokumentasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian ini dari data yang diambil dari bulan JanuariMaret telah terjadi berbagai macam penyimpangan yang di sebabkan pada saat pre flight maupun pada saat post flight. Petugas Unit lost and found pada PT Gapura Angkasa telah melakukan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku dan sesuai dengan Ground Operation Manual milik PT Gapura Angkasa maupun SOP maskapai citilink Indonesia.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi) | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 06 Aug 2020 02:05 | ||||||||
Terakhir diubah: | 06 Aug 2020 02:05 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/748 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |