FIRDAUS, NADA AFINA (2018) PENGARUH HOLDING AREA TERHADAP KETERLAMBATAN PESAWAT AKIBAT CUACA PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA SULTAN THAHA SYAIFUDDIN JAMBI PERIODE 2017. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
Abstract | Intisari
Keterlambatan karena holding area akibat cuaca merupakan salah satu faktor yang terjadi pada suatu perusahaan penerbangan sehingga akan berdampak langsung terhadap keterlambatan pesawat dan citra perusahaan penerbangan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh holding area terhadap keterlambatan akibat cuaca Pada Maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi periode 2017. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder, diambil dari laporan bulanan Maskapai Garuda Indonesia. Data dikumpulkan setiap harinya dan dikelompokan menjadi data perbulan dari setiap penerbangan pada Maskapai Garuda Indonesia tahun 2017. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dan kuantitatif analisa regresi linier sederhana. Hasil uji kualitatif yang dilakukan menyatakan bahwa saat pesawat mencoba melakukan approach pada runway 31, dengan gangguan jarak pandang, pilot diharuskan menuju holding point di area MUARO, mengikuti miised approach procedure sesuai approach chart atau mengikuti intruksi dari Air Traffic Control (ATC). Pada uji hipotesisnya menyatakan H0 diterima dan Ha ditolak bahwa nilai Fhitung sebesar 1,783 < Ftabel 2,86 dengan nilai signifikan α = 0,211, artinya tidak adanya pengaruh yang signifikan antara holding area terhadap keterlambatan pesawat akibat cuaca pada Maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi periode 2017. Dapat diketahui pula bahwa variabel pengaruh holding sebesar 15% dan sisanya yaitu 85% merupakan sumbangan dari variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Rest Area | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 06 Aug 2020 07:37 | ||||||||
Terakhir diubah: | 06 Aug 2020 07:37 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/772 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |