Maghfira, Alyadykta Qonie (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN MEMBERSHIP SUPERGREEN GARUDAMILES TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNATIONAL AHMAD YANI SEMARANG. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi kedirgantaraan.
![]() |
Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - ALYADYKTA QONIE MAGHFIRA_1.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - ALYADYKTA QONIE MAGHFIRA_2.pdf Download (300kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - ALYADYKTA QONIE MAGHFIRA_3.pdf Download (743kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - ALYADYKTA QONIE MAGHFIRA_4.pdf Download (526kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - ALYADYKTA QONIE MAGHFIRA_5.pdf Download (170kB) |
Abstract | Intisari
Pengaruh Kualitas Pelayanan Membership Supergreen GarudaMiles terhadap Loyalitas Pelanggan Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang Skripsi Prodi DIV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana, Program Diploma IV, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta Pembimbing: Sri Sutarwati, S.H., M.Hum. Penulis : Alyadykta Qonie Maghfira INTISARI Maskapai Citilink merupakan salah satu maskapai yang menawarkan jasa layanan yang berkualitas dengan mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan. Maskapai tersebut menawarkan membership Supergreen GarudaMiles yang membuat pelanggan setia Maskapai Citilink merasa diprioritaskan dan mendapat kepuasan ketika melakukan penerbangan bersama Maskapai Citilink. Kenyataan dilapangan apa yang ditawarkan tersebut tidak selalu benar, berdasarkan observasi awal penulis beberapa penumpang komplain karena tidak ada tambahan kuota bagasi untuk penerbangan domestic dan tidak mendapatkan pelayanan super++ sesuai tingkatan member. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan membership Supergreen Garudamiles terhadap loyalitas pelanggan Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang. Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah menggunakan Membership Supergreen GarudaMiles di Maskapai Citilink. Penelitian ini menggunakan sampel. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 30 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana, uji T, dan Koefisien Determinasi (R2 ). Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi variabel kualitas pelayanan sebesar 0,285 yang berarti dapat disimpulkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan bersifat positif. Nilai t hitung yaitu 6,636 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti Ho ditolak, H1 diterima. Nilai signifikansi dibawah 0,05 tersebut menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Nilai koefisien determinasi keseluruhan (Adjusted R Square) sebesar 0,597 dengan demikian variabel terikat loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu kualitas pelayanan sebesar 59,7 persen dan sisanya 40,3 persen dipengaruhi variabel lain diluar dari penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Membership Supergreen GarudaMiles, Loyalitas Pelanggan
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Customer Service Aviation Service > Passenger Services |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Ady Ady | ||||||||
Tanggal Diposting: | 18 Oct 2021 07:09 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Oct 2021 07:09 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1714 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |