PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA TJILIK RIWUT PALANGKA RAYA.

Kamelia, Rona (2021) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA TJILIK RIWUT PALANGKA RAYA. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (Intisari)
ABSTRAK SKRIPSI - RONA KAMELIA_1.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - RONA KAMELIA_2.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - RONA KAMELIA_3.pdf

Download (593kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - RONA KAMELIA_4.pdf

Download (471kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - RONA KAMELIA_5.pdf

Download (80kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Pengaruh Word Of Mouth Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Penumpang Maskapai Garuda Indonesia Di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya. Program Studi Diploma IV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana, Program Diploma IV, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta Pembimbing : Febriansyah Ignas Pradana S.Pd., M.A Penulis : Rona Kamelia INTISARI Perkembangan industri jasa penerbangan di Indonesia, khususnya untuk penerbangan komersial semakin marak. Pertumbuhan sektor Transportasi Udara mencerminkan pertumbuhan ekonomi secara langsung sehingga Transportasi memiliki peranan yang sangat penting. Selain itu, peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan Transportasi Udara membuat persaingan yang ketat antar Maskapai penerbangan. Untuk semua Maskapai harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan penumpang selama penumpang berada di udara dan di darat. Ketepatan waktu sudah menjadi tolak ukur dari pemakaian jasa yang di pilih untuk melakukan perjalanan.Di Indonesia terdapat berbagai macam Maskapai penerbangan di seluruh Bandar Udara di Indonesia. Dalam penelitian ini peneliti hanya berfokus pada Maskapai Garuda Indonesia yang ada di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh word of mouth dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan Penumpang Maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya untuk meningkatkan strategi pemasaran dan kualitas pelayanan yang diberikan . Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui seberapa pengaruh word of mouth dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan Penumpang Maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif . sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah Penumpang Maskapai Garuda Indonesia. Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa :koefisien determinasi sebesar 0,436 atau 43,6 %. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa 43,6% variabel kepuasan penumpang dipengaruhi oleh Word Of Mouth dan kualitas pelayanan sedangkan 56,4 % dipengaruhi oleh variabel variabel yang lain yang tidak terdapat atau tidak dimasukkan dalam metode penelitian ini. dengan demikian Word Of Mouth dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan penumpang Maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka x Raya.Salah satu saran yang dapat disampaikan dalam penelitian ini adalah agar Lebih memperhatikan dan mengembangkan Strategi Pemasaran Word Of Mouth karena strategi ini sangat baik dan berpotensi tinggi dalam menarik jumlah penumpang terutama para penumpang maskapai Garuda Indonesia dan Lebih meningkatkan Kualitas Pelayanan Agar memberikan kenyamanan penuh bagi para penumpang. Kata Kunci: Word Of Mouth , Kualitas Pelayanan, Kepuasan Penumpang

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorIgnas Pradana, Febriansyah0505029301UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Salma Salma
Tanggal Diposting: 18 Oct 2021 07:07
Terakhir diubah: 18 Oct 2021 07:07
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1715

Actions (login required)

View Item View Item