WANANDA, BEKY PUTRI (2021) PENGARUH PELAYANAN INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA TEBELIAN SINTANG. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi kedirgantaraan.
![]() |
Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - Beky Putri Wananda_1.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - Beky Putri Wananda_2.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - Beky Putri Wananda_3.pdf Download (989kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - Beky Putri Wananda_4.pdf Download (680kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - Beky Putri Wananda_5.pdf Download (201kB) |
Abstract | Intisari
INTISARI Pengaruh Pelayanan Informasi Terhadap Kepuasan Penumpang Di Bandar Udara Tebelian Sintang Prodi D-IV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana, Program Diploma IV, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta Pembimbing : Febriansyah Ignas Pradana, S.Pd., M.A Penulis Beky Putri Wananda Peran penting pengelola bandar udara yang bergerak dibidang jasa adalah tentang bagaimana menghadirkan suatu kualitas pelayanan kegiatan operasionalnya yang nantinya akan berdampak positif terhadap pelanggannya. Salah satunya dengan mengelola setiap kegiatan, seperti pelayanan informasi dimana informasi merupakan elemen penting dalam menghadirkan kepuasan penumpang melalui kecepatan, ketepatan, keamanan, serta kenyamanan informasi yang disampaikan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan informasi terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Tebelian Sintang. Penelitian ini dilakukan di Unit Penyelenggara Bandar Udara Tebelian Sintang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi sebagai instrument pengumpulan datanya. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan tujuan untuk menguji pengaruh variabel x (pelayanan informasi) terhadap variabel y (kepuasan penumpang) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel Pelayanan Informasi (X) terhadap variabel Kepuasan Penumpang (Y) di bandar udara Tebelian Sintang dengan hasil analisis uji T menunjukkan nilai sig 0,000 < probabilitas 0,05 dan T hitung 11,334 > T tabel 1,664, serta besarnya pengaruh variabel pelayanan informasi (X) terhadap kepuasan penumpang (Y) yang dianalisis menggunakan uji determinasi yaitu sebesar 56,7%. Kata Kunci : bandar udara, pelayanan informasi, kepuasan penumpang
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Information Unit | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Ady Ady | ||||||||
Tanggal Diposting: | 18 Oct 2021 07:31 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Oct 2021 07:31 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1731 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |