PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP MINAT BELI PENUMPANG PADA MASKAPAI CITILINK RUTE PONTIANAK – SURABAYA

NAILUFAR, SUNU’AN (2021) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP MINAT BELI PENUMPANG PADA MASKAPAI CITILINK RUTE PONTIANAK – SURABAYA. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - SUNU'AN NAILUFAR_1.pdf

Download (127kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - SUNU'AN NAILUFAR_2.pdf

Download (192kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - SUNU'AN NAILUFAR_3.pdf

Download (525kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - SUNU'AN NAILUFAR_4.pdf

Download (282kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - SUNU'AN NAILUFAR_5.pdf

Download (79kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP MINAT BELI PENUMPANG PADA MASKAPAI CITILINK RUTE PONTIANAK - SURABAYA Oleh: Sunu’an Nailufar ABSTRAK Citra merek (brand image) yang baik atau buruk dalam sebuah perusahaan dapat mempengaruhi keputusan pembelian seorang konsumen terhadap produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan tersebut. Citra merek menjadi salah satu faktor peningkatan maupun penurunan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat beli penumpang pada Maskapai Citilink rute Pontianak – Surabaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan sampel sebanyak 70 responden yang pernah menggunakan Maskapai Citilink rute Pontianak – Surabaya. Pengambilan sampel dalam penelitian ini di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak dengan menggunakan teknik sampling aksidental. Pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dilakukan analisis data menggunakan teknik analisis regresi sederhana dengan pengujian hipotesis uji parsial dan pengujian koefisien determinasi. Hasil dari pengujian hipotesis uji parsial dengan taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap minat beli penumpang dengan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,000 < 0,05. Indikator pengenalan memperoleh nilai tertinggi sebesar 31,6% karena Maskapai Citilink sudah melakukan pengenalan produk atau jasa dengan baik. Pengujian koefisien determinasi didapati nilai R Square pada penelitian ini adalah sebesar 0,602. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh citra merek terhadap minat beli penumpang pada Maskapai Citilink rute Pontianak – Surabaya adalah sebesar 60,2%. Saran peneliti bagi perusahaan ialah agar terus mempertahankan citra perusahaan dengan cara meningkatkan kualitas dalam melayani kebutuhan penumpang. Kata Kunci : Citra Merek, Minat Beli Penumpang, Citilink.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Marketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorAndryani Pinem, Yune0522068002UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Salma Salma
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 02:16
Terakhir diubah: 20 Jan 2022 07:01
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1752

Actions (login required)

View Item View Item