PENGARUH PENERAPAN PROMOSI DAN DISKON TIKET PESAWAT ONLINE MELALUI TIKET.COM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO HATTA TANGERANG BANTEN

TIRTA SURYADI HUTASOIT, TIRTA (2021) PENGARUH PENERAPAN PROMOSI DAN DISKON TIKET PESAWAT ONLINE MELALUI TIKET.COM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO HATTA TANGERANG BANTEN. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI - TIRTA SURYADI HUTASOIT_1.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI - TIRTA SURYADI HUTASOIT_2.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI - TIRTA SURYADI HUTASOIT_3.pdf

Download (670kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI - TIRTA SURYADI HUTASOIT_4.pdf

Download (520kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - TIRTA SURYADI HUTASOIT_5.pdf

Download (126kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

PENGARUH PENERAPAN PROMOSI DAN DISKON TIKET PESAWAT ONLINE MELALUI TIKET.COM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO HATTA TANGERANG BANTEN Pembimbing : Faiz Albanna, S.Kom., M.Kom Penulis : Tirta Suryadi Hutasoit INTISARI Penelitian ini meneliti penetapan promosi dan diskon terhadap kepuasan konsumen dalam membeli tiket di aplikasi Tiket.com. Dengan menerapkan sistem online dalam penjualan tiket,para calon pembeli tiket dapat lebih mudah dalam membeli sebuah tiket pesawat tanpa perlu pergi ke travel agen. Demi memperlancar penjualan tiket,perusahaan Tiket.com memberlakukan diskon kepada calon pembeli dengan cara mempromosikannya melalui media digital,dengan diberlakukannya promosi dan diskon ini peneliti tertarik untuk meneliti apakah promosi dan diskon dapat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi nya yaitu konsumen yang pernah membeli tiket pesawat online di Tiket.com dan menggunakan promosi diskon dengan rute tujuan atau transit di bandara Soekarno Hatta Tangerang,sampel yang diambil dari penelitian ini berjumlah 100 responden dan pengumpulan data ini menggunakan kuesioner online serta dokumentasi yang x berbentuk hasil screenshoot para responden yang sudah melakukan pengisian kuesioner yang telah disediakan Hasil dari penelitian ini skor data hasil kuesioner yang diperoleh variabel promosi (X1) dan diskon (X2) berpengaruh terhadap kepuasan penumpang (Y). Tiap tiap variabel di uji menggunakan regresi linear berganda,uji T,Uji F dan koefisien determinasi dan didukung dengan menggunakan program SPSS versi 23 KATA KUNCI : Promosi, Diskon, Kepuasan Konsumen.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Customer Service
Airport Service > Ticketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorAlbanna, Faiz0525068401UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Salma Salma
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 03:14
Terakhir diubah: 19 Oct 2021 03:14
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1767

Actions (login required)

View Item View Item