PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PADA MASKAPAI WINGS AIR DI BANDARA SULTAN MUHAMMAD KAHARUDDIN SUMBAWA BESAR

RINDAYATI, VINDY (2021) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PADA MASKAPAI WINGS AIR DI BANDARA SULTAN MUHAMMAD KAHARUDDIN SUMBAWA BESAR. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - Vindi Rindayati_1.pdf

Download (154kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - Vindi Rindayati_2.pdf

Download (292kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - Vindi Rindayati_3.pdf

Download (601kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - Vindi Rindayati_4.pdf

Download (672kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - Vindi Rindayati_5.pdf

Download (140kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PADA MASKAPAI WINGS AIR DI BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD KAHARUDDIN SUMBAWA oleh Vindy Rindayati INTI SARI Wings Air adalah salah satu entitas bisnis jasa yang bergerak dalam industri penerbangan. Persaingan bisnis saat ini sangat ketat khususnya dalam menarik konsumen dan mempertahankan konsumennya. Kondisi ini menuntut perusahaan untuk menciptakan keunggulan kompetitif mampu bersaing secara berkesinambungan. Dalam menciptakan kepuasan konsumen, perusahaan dituntut untuk memberikan citra perusahaan, harga, dan kualitas layanan yang baik dalam menggunakan jasa Wings Air di Sumbawa Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara citra perusahaan, harga dan kualitas layanan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi adalah penumpang maskapai wings air. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan menggunakan uji hipotesis, uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menujukan bahwa harga dan kualitas layanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen ini ditunjukan dengan hasil pengelolaan data melalui SPSS untuk uji T adalah 0.000 dan 0.011 atau di bawah 0.005 sehingga dapat diartikan bahwa variabel harga dan kualitas layanan berpengaruh terhadap variabel kepuasan penumpang, hal ini menunjukan adanya pengaruh antara harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan penumpang wings air di bandara Sumbawa besar. Hasil lain menunjukan bahwa citra perusahaan, harga dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasaan ini di tunjukan dengan hasil SPSS uji F adalah 0.000 atau di bawah 0.005, hal ini menunjukan variabel citra perusahaan, harga, kualitas layanan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen sebesar 82,3%. Kata kunci : Citra Perusahaan, Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Marketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorWidagdo, Djoko0521037501UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Salma Salma
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 06:48
Terakhir diubah: 25 Jan 2022 01:50
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1786

Actions (login required)

View Item View Item