ANALISIS PENERBANGAN BERBASIS LOW COST CARRIER TERHADAP MINAT BELI PENUMPANG PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA I GUSTI NGURAH RAI BALI

YURISKA INDRIYANTI, WINDA (2021) ANALISIS PENERBANGAN BERBASIS LOW COST CARRIER TERHADAP MINAT BELI PENUMPANG PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA I GUSTI NGURAH RAI BALI. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - WINDA YURISKA INDRIYANTI_1.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - WINDA YURISKA INDRIYANTI_2.pdf

Download (309kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - WINDA YURISKA INDRIYANTI_3.pdf

Download (752kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - WINDA YURISKA INDRIYANTI_4.pdf

Download (361kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - WINDA YURISKA INDRIYANTI_5.pdf

Download (101kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

ANALISIS PENERBANGAN BERBASIS LOW COST CARRIER TERHADAP MINAT BELI PENUMPANG PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA I GUSTI NGURAH RAI BALI Abstrak Citilink merupakan maskapai Low Cost Carrier (LCC). Banyak prestasi yang diraih, namun dibalik itu masih ada sisi negatifnya yaitu adanya beberapa keluhan penumpang karena mendapat pelayanan yang kurang memuaskan. Kekecewaan penumpang dapat menurunkan minat beli penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan pengaruh Low Cost Carrier terhadap minat beli penumpang pada Maskapai Citilink di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali. Penelitian ini menggunakan metode mix method yaitu wawancara semi terstruktur dan penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, uji T dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang digunakan Maskapai Low Cost Carrier Citilink adalah strategi 4P (Produk, Price, Place, Promotion) dan strategi pengangkutan kargo selama pandemi covid-19. Hasil Regresi variabel Low Cost Carrier terhadap minat beli penumpang sebesar 97%. Koefisien regresi tersebut bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa pengaruh Low Cost Carrier terhadap minat beli penumpang adalah positif. Variabel pada Low Cost Carrier memiliki nilai thitung>ttabel yaitu nilai T hitung 16,955 > 1,666 dari T tabel dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima sehingga variabel Low Cost Carrier berpengaruh terhadap minat beli penumpang pada Maskapai Citilink di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali. Berdasarkan koefisien dan wawancara serta observasi maskapai LCC Citilink memberikan kontribusi sebesar 86,4% pada minat beli penumpang di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali. Kata kunci: Low Cost Carrier, minat beli penumpang, Maskapai Citilink Bali

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Marketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorDyahjatmayanti, Dhiani0507038601UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Salma Salma
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 07:30
Terakhir diubah: 18 Jan 2022 04:03
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1794

Actions (login required)

View Item View Item