PERMATASARI, ANGGI (2020) STRATEGI PEMASARAN CUSTOMER SERVICE DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
Abstract | Intisari
Semakin meningkatnya kepadatan lalu lintas terutama di bidang penerbangan maka akan sangat berdampak pada sektor pemasaran produk. Maskapai Citilink Indonesia merupakan anak perusahaan penerbangan dari PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang bersegmen Low Cost Carrier pada awal 2011. Untuk menghadapi persaingan ketat antar perusahaan maka diperlukan strategi pemasaran dan pelayanan yang kuat dengan begitu akan melibatkan penumpang serta staf Customer Service Maskapai Citilink Indonesia yang dapat mengetahui lingkungan internal dan eksternal. Penelitian ini dilakukan di Maskapai Citilink Indonesia cabang Bandar Udara Inteernasional Jenderal Ahmad Yani. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui dan dapat mendeskripsikan bagaimana bentuk strategi pemasaran Maskapai Citilink dalam memberikan pelayanan kepada penumpang dan tetap menjaga brand image dan brand awareness, (2) mendeskripsikan kendala – kendala apa yang didapat Maskapai Citilink saat melakukan pemasaran terhadap penumpang dan dapat mengetahui pelayanan Staff sudah sesuai dengan SOP atau tidak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Maskapai Citilink Indonesia dan penerapan strategi pemasaran unit Customer Service adalah dengan mengacu dan mempertahankan sistem On Time Performance, Analisis 4P, Brand Image dan Brand Awareness untuk tetap menjaga kestabilan penjualan dan kenaikan jumlah passengers Maskapai Citilink Indonesia. Penerapan strategi pemasaran tersebut dapat memberikan dampak bagi Maskapai Citilink Indonesia seperti halnya lebih diminati masyarakat, melestarikan kebudayaan Indonesia, memberikan keuntungan dengan potongan harga yang cukup terjangkau.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Customer Service Flight and Airport Management > Marketing |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 03 Mar 2021 06:28 | ||||||||
Terakhir diubah: | 10 Dec 2021 01:46 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/855 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |