STRATEGI PEMASARAN CUSTOMER SERVICE DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI

PERMATASARI, ANGGI (2020) STRATEGI PEMASARAN CUSTOMER SERVICE DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Semakin meningkatnya kepadatan lalu lintas terutama di bidang penerbangan maka akan sangat berdampak pada sektor pemasaran produk. Maskapai Citilink Indonesia merupakan anak perusahaan penerbangan dari PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang bersegmen Low Cost Carrier pada awal 2011. Untuk menghadapi persaingan ketat antar perusahaan maka diperlukan strategi pemasaran dan pelayanan yang kuat dengan begitu akan melibatkan penumpang serta staf Customer Service Maskapai Citilink Indonesia yang dapat mengetahui lingkungan internal dan eksternal. Penelitian ini dilakukan di Maskapai Citilink Indonesia cabang Bandar Udara Inteernasional Jenderal Ahmad Yani. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui dan dapat mendeskripsikan bagaimana bentuk strategi pemasaran Maskapai Citilink dalam memberikan pelayanan kepada penumpang dan tetap menjaga brand image dan brand awareness, (2) mendeskripsikan kendala – kendala apa yang didapat Maskapai Citilink saat melakukan pemasaran terhadap penumpang dan dapat mengetahui pelayanan Staff sudah sesuai dengan SOP atau tidak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Maskapai Citilink Indonesia dan penerapan strategi pemasaran unit Customer Service adalah dengan mengacu dan mempertahankan sistem On Time Performance, Analisis 4P, Brand Image dan Brand Awareness untuk tetap menjaga kestabilan penjualan dan kenaikan jumlah passengers Maskapai Citilink Indonesia. Penerapan strategi pemasaran tersebut dapat memberikan dampak bagi Maskapai Citilink Indonesia seperti halnya lebih diminati masyarakat, melestarikan kebudayaan Indonesia, memberikan keuntungan dengan potongan harga yang cukup terjangkau.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Customer Service
Flight and Airport Management > Marketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDMartanti, Ika Fathin Resti0509039101UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 03 Mar 2021 06:28
Terakhir diubah: 10 Dec 2021 01:46
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/855

Actions (login required)

View Item View Item