PENGARUH PENANGANAN BAGASI RUSAK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK PRAYA

DINIYATI, NUR (2021) PENGARUH PENANGANAN BAGASI RUSAK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK PRAYA. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
SKRIPSI - NUR DINIYATI_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI - NUR DINIYATI_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI - NUR DINIYATI_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI - NUR DINIYATI_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - NUR DINIYATI_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Kualitas pelayanan dalam dunia penerbangan sangat penting untuk diberikan kepada pengguna jasa agar memberikan kesan positif dan sesuai dengan yang diharapkan. Pelayanan yang baik akan berdampak pada kepuasan pengguna jasa, ada beberapa kasus terkait dengan kualitas pelayanan di unit lost and found seperti kehilangan bagasi, bagasi rusak, bagasi tak bertuan, keterlambatan bagasi dan bagasi tertukar. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah kualitas pelayanan pada penanganan bagasi rusak oleh unit lost and found berpengaruh terhadap kepuasan penumpang dan mengetahui berapa besar pengaruh kualitas pelayanan pada penanganan bagasi rusak oleh unit lost and found terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Lombok Praya. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Pendekatan kuantitatif adalah metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat potivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu (Sugiyono, 2018). Penelitian ini menggunakan 80 responden penumpang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling, sampling purposive dengan menggunakan teknik pengumpulan data kuisioner, dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data yang memuat uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, uji t dan koefisien determinasi melalui SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan variabel kualitas pelayanan (X) sebesar 0,000 pada tingkat signifikansi 0,05 karena nilai signifikan 0,000 < probabilitas 0,05. Ditemukan ada pengaruh antara variabel kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan penumpang (Y) dan disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Besar pengaruh variabel kualitas pelayanan pada penanganan bagasi rusak oleh unit lost and found terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Lombok Praya sebesar 23,5%. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lost and Found, Kepuasan Penumpang

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi)
Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorRachmawati, Desiana0526129001UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Amelya Amelya
Tanggal Diposting: 21 Oct 2021 01:41
Terakhir diubah: 21 Oct 2021 01:41
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1817

Actions (login required)

View Item View Item