ULFA, MARIA (2021) PERAN PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI TERMINAL PENUMPANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK NUSA TENGGARA BARAT (NTB). Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).
![]() |
Text
INTISARI - MARIA ULFA.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
![]() |
Text
BAB I - MARIA ULFA.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text
BAB II - MARIA ULFA.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) |
![]() |
Text
BAB III - MARIA ULFA.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA - MARIA ULFA.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
Abstract | Intisari
Maria Ulfa¹ dan Hodi, S.IP.,M.M² Customer service merupakan pusat informasi yang memeberikan sistem pelayanan yang akurat yang dapat memuaskan pengguna jasa dan dalam bentuk pelayanan lainnya kepada pengguna jasa bandar udara yang di kelola oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).Customer service salah satu unit yang memberikan pelayanan di area terminal penumpang Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok Nusa Tengara Barat (NTB). Pelayanan Customer Service diantaranya memberikan suatu pelayanan informasi yang akurat kepada pengguna jasa, melayani pengguna jasa yang bertanya dan kompalain yang sering terjadi di terminal penumpang Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Penelitian ini bertujuan untuk (1). Bagaimana peran customer service dalam melayani pengguna jasa di terminal penumpang Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). (2). kendala-kendala apa yang dihadapi oleh petugas customer service dalam melayani pengguna jasa di terminal penumpang Bandar Udara Internasional Zainnal Abdul Madjid Lombok Nusa Tenggara Barat ( NTB). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran pelayanan customer cervice memberikan peyalanan informasi yang akurat sesuai dengan ketentuan standar operating procedure (SOP) dan kemudian kendala-kendala yang dihadapi oleh petugas customer service serta upaya yanng dilakukan yaitu dengan meningkatkan ilmu pengetahuan kepada para petugas customer service sehingga titak terjadi masalah Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid Nusa Tenggara Barat (NTB). Kata Kunci : Peran Pelayanan, Penumpang, Customer Service
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Customer Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 12 May 2022 01:43 | ||||||||
Terakhir diubah: | 12 May 2022 01:43 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2227 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |