Imron, Muhamad Ali (2019) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENUMPANG PADA MASKAPAI CITILINK BANDAR UDARA HALIM PERDANA KUSUMA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
Abstract | Intisari
Penerbangan merupakan salah satu moda transportasi udara yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini dapat terjadi dikarenakan kebutuhan masyarakat akan transportasi udara untuk jarak jauh cukup tinggi, terlihat dari jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah penumpang domestik dan internasional tahun 2016 mencapai 6 juta penumpang, pada tahun 2017 mengalami peningkatan 2 juta penumpang dan pada tahun 2018 juga mengalami peningkatan sebesar 2 juta penumpang. Meningkatnya jumlah penggunaan moda transportasi udara tersebut mengakibatkan banyak perusahaan penerbangan semakin bersaing dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap para penumpang karena hal tersebut merupakan hal terpenting dalam memenangkan persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran pada Maskapai Citilink dan dengan mengetahui keefektifan strategi pemasaran Citilink dilihat dari peningkatan jumlah penumpang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptuf yaitu pendekatan ilmiah yang memandang suatu realitas itu dapat diklarifikasikan, konkrit, teramati dan terukur, hubungan variabelnya bersifat sebab pengaruh dimana penelitinya berupa data yang didapatkan dari sumber yang sudah ada. Data yang digunakan adalah data primer yaitu melakukan pengamatan selama dilapangan dan melakukan wawancara kepada general manager maskapai Citilink, sales pemasaran, karyawan Citilink mengenai bagaimana strategi untuk meningkatkan jumlah penumpang pada maskapai Citilink di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat terjadi peningkatan dari 3 semester akhir tahun 2018 ke semester awal tahun 2019 yakni terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 6,307. Berdasarkan data tersebut di atas dapat diketahui bahwa strategi pemasaran tersebut yang telah diterapkan oleh Citilink maka jumlah penumpang Citilink mengalami peningkatan. Sehingga dapat dikatakan efektif.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Flight and Airport Management > Marketing | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 27 Jul 2020 02:45 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Jan 2022 07:03 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/558 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |