RAMADIANA, GINA IMANAYATI (2018) ANALISIS KINERJA UNIT OPERATION PADA PT. GAPURA ANGKASA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISOEMARMO. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
Abstract | Intisari
Salah satu unit pelayanan terhadap maskapai pada PT. Gapura Angkasa di Bandar Udara Internasional adalah unit operation. Unit ini bertugas memberikan pelayanan terhadap maskapai penerbangan yang bekerjasama dengan PT. Gapura Angkasa. Unit ini bertanggung jawab terhadap keberangkatan dan kedatangan pesawat, membuat Loadsheet serta bertugas sebagai flight coordinator dan load control. Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui bagaimana kinerja unit operation pada PT. Gapura Angkasa di Bandar Udara Internasional Adisoemarmo dalam melakukan fungsi pelayanan dan mengetahui apakah kinerja unit operation berjalan dengan optimal bila diiringi dengan adanya double landing. Jenis peneltian yang digunakan adalah kualitatif. Metode yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Sedangkan data yang diperoleh menggunakan data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dari penelitian yang didapat mengenai kinerja unit operation pada PT. Gapura Angkasa di Bandar Udara Internasional Adisoemarmo pada jadwal penerbangan bulan Maret-Mei 2018 menyatakan uraian tugas terlaksana sesuai dengan SOP yang ada. Namun, dalam hal pelayanan petugas belum memberikan pelayanan yang optimal. Sehingga informan merasa bahwa uraian tugas belum terlaksana dengan baik. Selanjutnya, hasil penelitian mengenai optimalnya kinerja unit operation yang diiringi dengan adanya double landing pada jadwal penerbangan bulan Meret-Mei 2018 belum optimal dan petugas belum bisa mengkoordinir atau membagi tugas masingmasing dikarenakan kurangnya SDM yang ada.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Customer Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 05 Aug 2020 07:01 | ||||||||
Terakhir diubah: | 05 Aug 2020 07:01 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/740 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |