PENGARUH STRATEGI PEMASARAN JASA TERHADAP VOLUME PENJUALAN TIKET PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO HATTA

Sari, Esty Puspita (2021) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN JASA TERHADAP VOLUME PENJUALAN TIKET PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO HATTA. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi KeDirgantaraan.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - ESTY PUSPITA SARI_1.pdf

Download (117kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - ESTY PUSPITA SARI_2.pdf

Download (244kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - ESTY PUSPITA SARI_3.pdf

Download (669kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - ESTY PUSPITA SARI_4.pdf

Download (506kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - ESTY PUSPITA SARI_5.pdf

Download (133kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Pengaruh Strategi Pemasaran Jasa Terhadap Volume Penjualan Tiket Pada Maskapai Citilink Di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta. Skripsi. Prodi Diploma IV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana, Program Diploma IV, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Pembimbing: Erwina Meiliani.S.sos.,M.A. Penulis: Esty Puspita Sari INTISARI Strategi pemasaran jasa merupakan pola pikir yang akan digunakan untuk mencapai tujjuan pemasaran pada suatu perusahaan, bisa mengenai strategi spesifik untuk pasar sasaran,penetapan posisi, bauran pemasaran (Marketing Mix), dan besarnya sebuah pengeluaran pemasaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh antara strategi pemasaran terhadap volume penjualan tiket pada maskapai Citilink di Bandar Udara Internasonal Soekarno Hatta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif dengan sumber data menggunakan kuesioner dan wawancra. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitiaan ini yaitu teknik sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Pengelolahan data menggunakan analisis regresi linear sederhana melalui SPSS V.15.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ho Ditolak dan Ha diterima dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi pemasaran jasa berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan tiket pada maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta. Hasil Uji T ditemukan bahwa nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). hasil uji R² ditemukan bahwa variabel X (strategi pemasaran jasa) mempengaruhi variabel Y (volume penjualan tiket) sebesar 0,431. Hal ini menyatakan bahwa strategi pemasaran jasa mempengaruhi volume penjualan tiket sebesar 43,1% dan hal ini membuktikan bahwa strategi pemasaran jasa dalam kategori korelasi kuat dan sisanya sebesar 56,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Ticketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorMeiliani, Irwina0517057301UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Ady Ady
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 04:31
Terakhir diubah: 19 Jan 2022 07:15
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1781

Actions (login required)

View Item View Item