Wahyu Fathur Rohman, Wahyu (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING MASKAPAI PENERBANGAN (Studi Pada Maskapai Penerbangan Citilink). Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - Wahyu Fathur Rohman_1.pdf Download (72kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - Wahyu Fathur Rohman_2.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - Wahyu Fathur Rohman_3.pdf Download (609kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - Wahyu Fathur Rohman_4.pdf Download (334kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - Wahyu Fathur Rohman_5.pdf Download (100kB) |
Abstract | Intisari
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING MASKAPAI PENERBANGAN (Studi Pada Maskapai Penerbangan Citilink) ABSTRAK Perkembangan industri penerbangan di Indonesia sedang dalam peningkatan. Terbukti dengan hadirnya maskapai-maskapai swasta dengan permodalan yang cukup dan strategi pemasaran yang efekif khususnya sebagai masakapai Low Cost Carrier. Seluruh maskapai penerbangan akan bersaing dalam mencari, menarik, dan mempertahankan pelanggan untuk memuaskan pengguna jasanya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keunggulan bersaing secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari populasi pengguna jasa penerbangan maskapai Citilink dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Alat analisis yang dipergunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan jika kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keunggulan maskapai Citilink sedangkan promosi berpengaruh terhadap keunggulan bersaing maskapai Citilink. Berdasarkan hasil uji F yang dilakukan menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh terhadap keunggulan bersaing maskapai Citilink. Koefisiensi determinasi sebesar 0,606 menunjukkan bahwa total variasi keunggulan bersaing dengan rata-rata 60,6% dapat dijelaskan melalui pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan dan promosi terhadap keunggulan bersaing. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi dan Keunggulan Bersaing.
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Flight and Airport Management > Marketing | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Salma Salma | ||||||||
Tanggal Diposting: | 19 Oct 2021 07:02 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Jan 2022 04:03 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1789 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |